Kesalahan Finansial yang Harus di Hindari Saat Anda Berusia 20 Tahun

Diposting pada

Kesalahan Finansial yang Harus Di hindari Saat Anda Berusia 20 Tahun – Ketika Anda berusia dua puluhan, membuat keputusan keuangan yang Anda sesali mungkin menjadi hal terakhir yang ada di pikiran Anda.

Tetapi pilihan keuangan pribadi yang Anda buat pada periode ini, dan sebelum Anda mencapai usia tiga puluh, dapat memengaruhi kehidupan masa depan Anda selama beberapa dekade.

Untuk menghindari nasib ini, di sarankan untuk menghindari 7 kesalahan umum pada tahap kehidupan ini. Di identifikasi oleh sebuah artikel yang di terbitkan di situs web “Invested Wallet” Amerika yang terkenal untuk pendidikan investasi.

7 kesalahan finansial
7 kesalahan finansial

1. Hidup dengan pinjaman

Sangat mudah untuk mendapatkan pinjaman sebanyak yang Anda bisa, tetapi mengajukan lebih banyak uang daripada yang Anda butuhkan, sehingga Anda dapat membeli mobil misalnya atau tinggal di rumah besar, adalah ide yang buruk di usia 20-an.

Tergantung pada seberapa banyak Anda meminjam, Anda dapat menghabiskan hingga 10-25 tahun untuk membayar kembali pinjaman ini.

Jadi lebih baik bagi Anda pada usia ini untuk sepenuhnya menghindari pengeluaran uang pinjaman untuk memiliki gaya hidup yang lebih baik, dan sebagai gantinya menyimpan uang ini di rekening tabungan Anda.

2. Abaikan skor kredit Anda

Pembayaran kartu kredit yang tertunda, selama lebih dari 90 hari, dapat menurunkan skor kredit Anda, yang merupakan skor yang ditinjau kreditur sebelum memberikan kredit.

BACA JUGA : Hambatan Yang Dialami Dalam Perdagangan Internasional

3. Memilih teman yang buruk

Sahabat Anda mungkin sangat menyenangkan selama sehari, tetapi dapatkah dia membantu Anda mencapai tujuan keuangan Anda ?

Misalnya, jika Anda memilih teman sekamar yang cerdik, Anda akan membayar harganya nanti melalui nilai kredit Anda.

4. Mengabaikan tabungan darurat

Ketika Anda mengumpulkan uang, dalam rekening tabungan darurat, Anda memiliki uang untuk menutupi perbaikan mobil, tagihan medis, biaya dokter hewan, perbaikan rumah, dan pengeluaran tak terduga lainnya yang mungkin harus Anda bebankan pada kartu kredit.

Untuk menghindari membayar bunga atas akumulasi utang dalam keadaan darurat, simpan setidaknya seribu dolar, dan sebaiknya lebih, agar utang kartu kredit tidak meluas ke dekade berikutnya dalam hidup Anda.

5. Membiayai hidup Anda dengan kartu kredit

Tentu, pergi keluar untuk minum dan makan malam bersama teman-teman, membeli perabotan bergaya, sering berlibur, dan membeli barang elektronik terbaru bisa menyenangkan. Tetapi jika Anda memasukkan semuanya ke dalam kartu kredit, Anda akan membayarnya nanti.

Ketika Anda hidup di luar kemampuan Anda dengan membiayai semua yang Anda inginkan dengan kartu kredit, Anda bisa jatuh ke dalam perangkap utang dan suku bunga tinggi yang akan mengikuti Anda jauh melampaui usia dua puluhan.

6. Mengabaikan peluang dana pensiun

Adalah cerdas untuk mulai menabung untuk masa pensiun di usia dua puluhan, karena Anda memiliki waktu puluhan tahun untuk membangun rekening pensiun Anda sendiri.

Misalnya, jika Anda menyumbang $5.500 per tahun ke rekening pensiun dan menghasilkan 7% per tahun, Anda akan memiliki sekitar $31.000.

Setelah 5 tahun, dan jika Anda menyimpan jumlah yang sama selama 15 tahun, Anda akan memiliki $138.000. Tetap bekerja selama 35 tahun dan Anda akan mendapatkan sekitar $760K.

7. Malas dalam mencapai tujuan

Menetapkan tujuan keuangan di usia dua puluhan memotivasi Anda untuk mengubah mimpi menjadi kenyataan. Maka inilah saatnya untuk mulai menabung untuk uang muka rumah, berkontribusi ke rekening pensiun dan membangun tabungan darurat, dan membangun keterampilan profesional Anda untuk mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi.

Maka dengan begitu anda harus berhati-hati Kesalahan Finansial yang Harus di Hindari Saat Anda Berusia 20 Tahun. Ini menjadi suatu acuan agar hidup menjadi lebih baik dan finansial bisa tercukupi secara matang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *