arti Bluetooth
arti Bluetooth

Apa Arti Simbol Pada Logo “Bluetooth”?

Diposting pada

Lintasduluu.com – Apa arti simbol pada logo “Bluetooth”? Ini merupakan salah satu pembahasan yang sangat menarik dan banyak orang yang bekum mengetahuinya.

Jadi izinkan kami untuk memberikan jawaban yang selama ini anda pasti belum tahu. Karena di anggap biasa saja ternyata logo dari Bluetooth memiliki sebuah arti dan makna tersendiri.

Setiap orang yang memiliki smartphone menggunakan teknologi Bluetooth, dan meskipun semua orang telah mendengar tentang teknologi berusia lebih dari seperempat abad ini. Hanya sedikit yang tahu cerita aneh di balik nama dan logonya, yang berasal dari penguasa Eropa Utara Harald Grumson.

Raja Harald Gromsson (Bluetooth) menyatukan Denmark dan Norwegia pada abad ke-10. Tampaknya ia mendapat julukan itu karena usianya yang sudah mati, yaitu biru tua.

Bagaimana teknologi baru mendapat julukan “gigi mati”?

Apa Arti Simbol Pada Logo "Bluetooth"?
Apa Arti Simbol Pada Logo “Bluetooth”?

Julukan Raja Harald “Bluetooth” dianggap sebagai nama yang tepat untuk teknologi baru yang dibuat pada 1990-an dan dipilih karena Raja Harald menyatukan dua negara. Ini adalah tugas utama dari teknologi baru yang menghubungkan perangkat bersama-sama.

Teknologi Bluetooth memungkinkan informasi dan data di transfer dari satu perangkat ke perangkat lain. Dalam jarak dekat tanpa koneksi fisik.

Saat ini, teknologi ini menghubungkan ponsel cerdas Anda ke earphone dan perangkat nirkabel lainnya.

Awalnya, nama itu di maksudkan untuk menjadi kode internal yang di gunakan oleh pekerja selama seluruh pengembangan teknologi.

Namun kemudian, opsi lain yang di ajukan oleh tim pemasaran ternyata tidak orisinal, atau tidak dapat di patenkan pada saat itu, sehingga para insinyur menetapkan nama “Bluetooth”.

Logo Bluetooth adalah kombinasi dari inisial King Harald Bluetooth di Old Norse; Simbol “ᚼ” berarti huruf “H”, dan simbol “ᛒ” berarti huruf “B”.

Baca Juga : 6 Langkah Memasuki Dunia Masa Depan Digital

Raja Harald hidup pada abad ke-10, terkenal karena memperkenalkan agama Kristen ke Skandinavia. Pada suatu waktu memerintah apa yang sekarang di sebut Denmark, Jerman utara, Swedia selatan, dan sebagian Norwegia.

Sementara beberapa akun menunjukkan bahwa usianya yang biru membuatnya mendapatkan julukannya. Sumber lain mengatakan bahwa julukannya mungkin berasal dari warna kulitnya yang cenderung biru.

Rupanya, “Blaa” adalah kata Denmark modern untuk “biru”, tetapi di masa lalu itu berarti “berkulit gelap”.

Di sisi lain, kata “tan” berarti “orang hebat”, tetapi dikacaukan dengan kata Denmark modern untuk “gigi”.

Terlepas dari kisah sengketa gelar Raja Harald, simbol teknologi memiliki makna yang jelas, yaitu kemampuan untuk menghubungkan dua perangkat teknis bersama-sama.

Penutup

Jadi itulah sebuah kisah tentang sebuah perjalanan dari Bluetooth yang banyak orang belum tahu. Semoga dengan adanyan penjelasan Apa Arti Simbol Pada Logo “Bluetooth”? Bisa membantu anda dala meningkatkan pengetahuan dalam membangun sarana teknologi agar lebih kreatif lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *